Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Halmahera Barat 2023
Nomor Katalog : 1399013.8201
Nomor Publikasi : 82010.2316
ISSN / ISBN : -
Tanggal Rilis : 2023-12-08
Ukuran File : 3.34 MB
Abstraksi
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentangPelayanan Publik mengamanatkan bahwa penyelenggara pelayanan publikberkewajiban melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publikdi lingkungan organisasi secara berkala dan berkelanjutan. BPS sebagai salah satupenyelenggara pelayanan publik, melaksanakan kewajiban tersebut melalui SurveiKebutuhan Data (SKD). Survei ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan dankepuasan konsumen dalam rangka meningkatkan kualitas data serta pelayananpublik BPS.SKD rutin diselenggarakan setiap tahun sekali. Pada tahun 2023, SKDdiselenggarakan di 514 satuan kerja BPS, yaitu di BPS Pusat, 34 BPS Provinsi, dan479 BPS Kabupaten/Kota. Salah satu penyajian hasil SKD 2023 berupa publikasidengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data 2023” sebagai bentuk laporanpenyelenggaraan SKD. Publikasi ini berisikan analisis deskriptif mengenaikarakteristik konsumen, performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhandata, dan kepuasan konsumen terhadap kualitas data. Data disajikan dalam bentuktabel, grafik, dan infografis. Beberapa indikator utama yang disajikan dalampublikasi ini antara lain Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi AntiKorupsi (IPAK).Publikasi ini terwujud berkat kerja sama yang baik antar unit kerja terkait.Kami berharap publikasi ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas datadan kinerja pelayanan BPS. Saran dan masukan yang membangun sangat kamiharapkan untuk perbaikan ke depan. Terima kasih dan selamat membaca.