Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Halmahera Barat 2022
Nomor Katalog : 1399013.8201
Nomor Publikasi : 82010.2217
ISSN / ISBN : -
Tanggal Rilis : 2022-12-09
Ukuran File : 3.52 MB
Abstraksi
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009
tentang Pelayanan Publik mengamanatkan bahwa penyelenggara pelayanan publik
berkewajiban melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik
di lingkungan organisasi secara
berkala dan berkelanjutan. BPS
sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik, melaksanakan
kewajiban tersebut melalui Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini bertujuan
untuk mengidentifikasi kebutuhan dan kepuasan konsumen dalam rangka
meningkatkan kualitas data serta pelayanan publik BPS.SKD rutin diselenggarakan setiap tahun sekali. Pada tahun
2021, SKD diselenggarakan di 514 satuan kerja BPS, yaitu di BPS Pusat, 34 BPS Provinsi, dan
479 BPS Kabupaten/Kota. Salah satu penyajian hasil SKD 2021 berupa publikasi dengan judul “Analisis Hasil Survei
Kebutuhan Data 2021” sebagai bentuk laporan
penyelenggaraan SKD. Publikasi ini berisikan
analisis deskriptif mengenai karakteristik konsumen, performa unit
layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, dan kepuasan konsumen terhadap
kualitas data. Data disajikan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis.
Beberapa indikator utama yang disajikan dalam publikasi ini antara lain Indeks
Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK).
Publikasi ini terwujud berkat kerja sama yang baik antar
unit kerja terkait. Kami berharap publikasi ini dapat bermanfaat untuk
memperbaiki kualitas data dan kinerja pelayanan BPS. Saran
dan masukan yang membangun sangat kami harapkan untuk
perbaikan ke depan. Terima kasih dan
selamat membaca.